Baterai T&J: Memahami Berbagai Jenis Baterai

Baterai dikelompokkan dalam dua cara. Hal ini dengan aplikasi dan dengan proses konstruksi. Jenis utama baterai aplikasi adalah otomotif, kelautan, dan siklus dalam. Sedangkan tipe konstruksinya adalah flooded, gelled dan AGM.


Baterai jenis deep cycle memiliki kapasitas untuk listrik tenaga surya sebagai cadangan energi. Adapun deskripsi teknis ... Dibandingkan dengan baterai AGM, jenis ini memiliki elektrolit kelaparan atau mekanisme kering. Sebagian besar baterai aplikasi terbuat dari tikar fiberglass dengan senyawa asam sulfat densitas tinggi, yang menerapkan senyawa "tidak ada cairan berlebih".


Baterai konstruksi memiliki tutup standar dan dapat dilepas. Kadang-kadang disebut sebagai baterai bebas perawatan. Ini juga memiliki katup tertutup yang diatur. Katup menyumbang sedikit tekanan yang diatur.


Untuk bagan lengkap semua jenis baterai, lihat tautan di tanda tangan penulis.



* Apa itu baterai DC?

Arus searah adalah jenis listrik yang disuplai. Dengan menggunakan baterai DC, muatan listrik bergerak dalam satu arah. Hal ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan muatan listrik.


Sisi baterai DC disegel dengan elektrolit dan beberapa bentuk logam. Elektrolit memiliki bentuk elektron yang berbeda, yaitu bermuatan positif.


Terminal baterai memiliki kutub positif dan negatif. Kutub-kutub ini saling terhubung satu sama lain. Arus mengalir dengan koneksi kutub.



* Apa itu baterai tertutup?

Baterai yang disegel tidak mudah rusak dan baterai bebas perawatan. Mereka tidak memiliki cairan, oleh karena itu, tidak ada korosi. Baterai yang disegel memiliki karakteristik pengosongan sendiri yang rendah dan arus listrik yang retak.

Baterai yang disegel dirancang untuk memasok aplikasi awal dan cadangan. Ini memiliki umur yang lebih panjang dan garis yang lebih kompeten. Sebagian besar baterai yang disegel digunakan untuk mendapatkan baterai yang lebih “pemotongan biaya” dan untuk meminimalkan harga bagi pengguna.


* Apa itu baterai siklus dalam?

Baterai siklus dalam biasanya memiliki pelat timah yang tebal dan berat. Pelat ini membantu baterai menahan pengisian daya yang dalam. Itu tidak dapat mengeluarkan biaya dengan cepat dibandingkan dengan baterai starter. Ini juga dapat digunakan untuk memulai pembakaran di mesin. Ini adalah jenis baterai dengan masa pakai yang lebih lama karena pelatnya yang tebal.


* Apa yang dimaksud dengan baterai starter?

Baterai starter dimaksudkan agar mesin tetap menyala tanpa gangguan. Ini memiliki beberapa pelat tipis yang memungkinkannya melepaskan sejumlah besar arus dengan sangat cepat hanya dalam waktu singkat.


Di sisi lain, baterai starter tidak tahan dikosongkan dalam-dalam. Sebagian besar baterai starter hanya dapat menahan pengosongan total beberapa menit sebelum rusak.


* Apa itu baterai sel gel?

Baterai gel juga disebut sel gel. Ini memiliki jumlah silika gel yang mengubah asam menjadi massa padat. Manfaat besar dari baterai ini adalah tidak layak untuk meneteskan asam meskipun rusak.

Baterai jenis ini mengisi daya dengan lambat. Mereka tidak dapat mengatasi pengisi daya otomotif konvensional. Aliran arus juga terbatas. Selain itu, mereka dapat dengan mudah rusak.


* Apa itu baterai AGM?

AGM adalah singkatan dari “Absorbed Glass Mats.” Ini adalah jenis baterai tersegel terbaru yang digunakan di antara pelat. Pelat terdiri dari serat yang sangat halus yang terbuat dari kaca Boron dan silikon. Baterai jenis ini memiliki fitur yang sama dengan jenis gel, tetapi dapat menghabiskan lebih banyak daya.

Itu tidak tumpah secara merata jika rusak. Tikar kaca membantu menyatukan asam dan elektrolit. Itu juga kebal dari tumpahan kerusakan karena tidak memiliki cairan di lapisan dalamnya.